Cara memasak udang phoneix yang lezat

Anda bingung dengan menu yang akan anda sajikan kali ini ? anda semua gak perlu bingung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep yang akan menggugah selera makan anda dan keluarga, mungkin amda sudah sering menghidang kan beberapa olahan udang untuk di saikan sebagai camilan/ lauk nasi keluarga anda, mungkin yang anda sering masak di rumah misalanya, udang galah goreng, rempeyek udang, bakwan udang campur, udang lombok, serta masih banyak lagi, tetapi jika anda terus menerus menghidangkan olahan udang seperti di atas, kemungkinan keluarga anda akan merasa bosan, Agar keluarga anda tidak bosan dengan olahan udang yang anda sajikan, kali ini kami akan mengkreasikan udang dengan cara mengolah-nya menjadi Udang Phoneix, rasa dari udang phoneix ini sangat enak dan lezat. nah di bawah ini adalah uraian resep beserta tips membuat-nya.

Cara memasak udang phoneix, Resep udang phoneix yang lezat

Bahan-bahan untuk membuat udang phoneix :
  • Siapkan udang sekitar 12 ekor (dengan ukuran yang cukup besar)
  • Siapkan telur sekitar 4 btr (gunakan bagian putih-nya saja)
  • Siapkan tepung terigu sekitar 3 sdm
  • Siapkan tomat sekitar 6 bh
  • Siapkan tepung maizena sekitar 2 sdm
  • Siapkan cuka sekitar 1 sdt
  • Siapkan garam sekitar 2 sdt
  • Siapkan minyak goreng secukup-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan merica hitam bubuk sekitar 1 sdm
Cara memasak udang phoneix yang lezat :
1. Kupas udang, bagian punggung-nya yang hitam di buang, potong menjadi 2 bagian, lalu cuci serta tiriskan. (untuk bagian ekor-nya jangan di buang).
2. Cuka, garam, sedikit air, serta tepung terigu di campurkan dalam satu wadah.
3. Kemudian udang di rendam di dalam adonan tepung terigu yang telah di campurkan tadi, rendam sekitar 20 menit.
4. Kocok telur bagian putih-nya, kemudian tuangkan tepung terigu kedalam putih telur yang telah di kocok, sekitar 4 sdm, serta garam secukup-nya (aduk-aduk).
5. Panaskan wajan, lalu tuangkan minyak goreng (panaskan), Jika minyak telah panas, kemudian udang di celupkan kedalam adonan tadi, lalu goreng sampai warna udang-nya berwarna coklat kekuningan, setelah itu angkat, serta tiriskan.
6. Setelah itu, tata udang phoneix di atas piring saji dan hiasi dengan potongan tomat, dan buat hiasan bertutul-tutul dari taburan garam serta merica hitam. setelah itu sajikan selagi masih hangat.
Itulah resep udang phoneix yang enak, lezat serta menggugah selera, bagaimana sangat mudah bukan? dalam membuat udang phoneix ini sangatlah mudah sekali, dan bahan-bahan yang di perlukan-nya juga sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, udang phoneix ini sangat cocok di hidangkan kapan saja, karena rasanya yang enak itu akan membuat anda ketagihan untuk mengkonsumsi-nya. Sekian resep udang phoneix dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »