Cara memasak udang lalap mentimun yang enak

Anda bingung dengan menu yang akan anda sajikan pada kali ini ? anda gak perlu bingung lagi karena pada kesempatan ini saya akan berbagi resep yang rasanya enak dan proses pembuatannya pun cukup mudah, pastinya anda ingin tahu kan dengan resep kami kali ini ? anda jangan hawatir karena kami akan berbagi resep beserta tips membuat Udang Lalap Mentimun mungkin saat ini sudah banyak berbagai macam olahan dari udang semisal udang gulung, udang shanghai, udang saus tomat, dan masih banyak lagi, mungkin rasa dari olahan-olahan udang seperti di atas tdi enak dan lezat, tetapi rasa udang lalap mentimun ini sangat lebih enak lagi, pastinya anda ingin tahu-kan dengan resep dan juga tips memasak-nya? berikut ini akan saya ulas bahan-bahan dan cara-cara membuat udang lalap mentimun ini.

Cara memasak udang lalap mentimun, Resep udang lalap mentimun yang enak

Bahan-bahan untuk membuat udang lalap mentimun :
  • Siapkan udang basah sebanyak 500gr
  • Siapkan mentimun sekitar 2 bh
  • Siapkan tepung terigu sekitar 2 sendok teh
  • Siapkan minyak goreng sekitar 3 sdm
  • Siapkan kecap manis sekitar 1 sdm
  • Siapkan merica bubuk secukup-nya
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang lalap mentimun yang enak :
1. Kupas udang dan bersihkan, kemudian tiriskan, setelah itu udang di potong-potong berukuran 2,5 cm.
2. Lumuri udang dengan kecap, garam, serta tepung terigu, (aduk-aduk sampai merata), diamkan sekitar 10 menit.
3. Kupas mentimun, kemudian di cuci, lalu potong mentimun menjadi 4 bagian dengan ukuran panjang-nya sekitar 2,5 cm (untuk bagian biji mentimun di buang).
4. Panaskan wajan, tuangkan minyak goreng sekitar 1 sdm, kemudian masukan mentimun, dan taburi garam secukup-nya (aduk-aduk sampai merat).
5. angkat jika warna mentimun sudah jernih (bening).
6. Panaskan wajan yang lain, kemudian tuangkan minyak goreng secukup-nya, kemudian udang di masukan, lalu di goreng sampai udang berwarna merah muda sembari di aduk.
7. Tambah-kan mentimun yang telah di masak tadi kedalam udang yang sedang di goreng, Masak semua bahan sekitar 3 menit sembari di aduk-aduk.
8. Setelah itu angkat, dan sajikan selagi masih panas, (jika anda suka merica, taburrkan merica di atas-nya).
Demikian resep udang lalap mentimun yang rasa-nya enak dan lezat, bagaimana proses membuat-nya cukup mudah bukan ? selain rasa-nya yang enak dan lezat, udang lalap mentimun ini juga sangat cocok di hidangkan bersama nasi putih, yang pulen juga masih panas. Anda harus mencoba membuatnya sendiri dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda. Sekian resep udang lalap mentimun dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »