Cara memasak udang galah goreng yang enak

Udang galah adalah salah satu jenis udang yang banyak di gunakan untuk bahan olahan menu seafood, mungkin kini sudah banyak berbagai olahan dari udang misal-nya udang galah goreng lapis tepung, pastel udang, dan masih banyak yang lainnya lagi, Buat anda pecinta seafood yang satu ini, resep kami kali ini pasti akan cocok untuk anda, karena rasanya yang enak, dan cara membuat-nya yang sangat mudah dan simpel akan membuat anda suka dengan cara memasak resep kami kali ini, pastinya anda penasaran bukan ? tentunya anda akan penasaran, dan agar anda tidak penasaran lagi kali ini saya akan berbagi resep serta cara-cara membuat " Udang Galah Goreng " udang galah goreng ini sangat di minati banyak orang di indonesia, terutama di jawa barat. Di bawah ini akan kami uraikan resep beserta tips memasak-nya, tetapi terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Cara memasak udang galah goreng, Resep udang galah goreng yang enak

Bahan-bahan untuk membuat udang galah goreng :
  • Siapkan udang galah sebanyak 5 sampai 6 ekor
  • Siapkan tepung sebanyak 60 gr
  • Siapkan telur ayam sekitar 1 btr
  • Siapkan tepung terigu sekitar 60 gr
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan saus tomat sekitar 60 cc
  • Siapkan kecap inggris sekitar 30 cc
  • Siapkan gula pasir sekitar 20 gr
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan lada bubuk secukup-nya
Cara membuat saus-nya :
  • Saus tomat di panaskan, kemudian tambahkan kecap inggris, gula pasir, serta perasan air jeruk nipis secukup-nya. aduk-aduk sampai merata, angkat dan sisihkan dahulu.
Cara memasak udang galah goreng yang enak :
1. Bersihkan udang galah, untuk bagian dada udang di gurat-gurat (supaya saat di goreng nanti bentuk-nya lurus), Lumuri dengan garam, lada bubuk, serta perasan air jeruk nipis secukup-nya.
2. Setelah itu, udang di taburi tepung terigu sampai merata, lalu masukan udang kedalam telur yang telah di kocok. kemudian di angkat.
3. Kemudian masukan udang kedalam tepung roti sampai merata.
4. Wajan di panaskan , tuangkan minyak goreng (panaskan dahulu), goreng udang hingga matang juga kering, (di usahakan agar bentuk udang tetap lurus). kemudian di angkat, dan tiriskan dahulu.
5. Tata di atas piring saji. lalu siram dengan saus, kemudian hidangkan.
Demikian resep udang galah goreng yang rasa-nya enak serta lezat, cara membuat-nya sangatlah mudah dan simpel bukan ? selain itu udang galah goreng ini rasanya tidak akan terkalahkan oleh hidangan-hidangan udang galah lainnya. Pastinya anda tertarik bukan dengan resep yang kami bagikan di atas tadi ? Jika anda ingin mencoba membuat-nya sendiri dengan porsi-nya yang cukup banyak lagi, caranya sangat mudah sekali, karena anda cukup menambah bahan-bahan serta bumbu sesuai dengan kebutuhan yang tertera pada resep. Sekian resep dari kami, seamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »