Cara memasak udang galah goreng lapis tepung yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai olahan udang yang saat ini sudah banyak penjual yang menjajah-kannya, Udang adalah salah satu seafood yang banyak di konsumsi oleh masyarakat di indonesia terutama jawa barat, karena udang memiliki khas yaitu rasa-nya yang gurih dan tekkstur-nya yang lembut. sehingga banyak orang yang menikmati olahan udang. Olahan udang yang saat ini sudah banyak kita jumpai di tempat-tempat yang menyediakan olahan udang misalnya, pastel udang, rempeyek udang, bakwan udang campur, dan masih banyak lainnya lagi.

Cara memasak udang galah goreng lapis tepung, Resep udang galah goreng lapis tepung

Tetapi kali ini kami akan berbagi resep olahan udang yang akan menggugah selera anda dan akan membuat orang yang mencicipinya ketagihan. Pasti anda penasaran kan dengan resep yang akan kami bagikan kali ini ? nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Udang Galah Goreng Lapis Tepung mungkin namanya terdengar sedikit asing, tetapi anda jangan salah loh, udang galah goreng lapis tepung ini memiliki rasa yang luar biasa enak, dan cara membuatnya juga sangat mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat-nya sendiri tetapi anda tidak tahu tips membuatnya. Kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena kali ini kami bukan hanya berbagi resep-nya saja, tetapi kami akan berbagi tips membuat-nya juga untuk anda semua. Di bawah ini akan kami ulas resep beserta cara membuat udang galah goreng lapis tepung.

Bahan-bahan untuk membuat udang galah goreng lapis tepung :
  • Siapkan udang galah sebanyak 1 kilo gram
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 2 mangkuk
  • Siapkan telur sekitar 2 btr
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1 sdt
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang galah goreng lapis tepung yang enak :
1. Mulut udang di buang, kemudian di bersihkan dan bagian punggung-nya di belah menjadi 2 bagian, Untuk bagian ekornya biarkan.
2. kemudian lumuri udang dengan merica bubuk serta garam lalu diamkan sebentar.
3. Campurkan tepung terigu dengan air secukupn-nya (buat menjadi adonan), tambah-kan kocokan telur kedalam adonan, serta tambahkan minyak goreng sedikit, (buat adonan yang tidak terlalu encer).
4. Panaskan wajan, tuangkan minyak yang cukup banyak. (panaskan dahulu).
5. ekor udang di pegang, kemudian celupkan bagian badan udang ke adonan tepung tadi, lalu goreng hingga matang. (untuk bagian ekor-nya jangan di lumuri dengan adonan).
6. Setelah itu angkat, tiriskan dahulu minyak-nya, dan sajikan selagi masih hangat.
Itulah resep udang galah goreng lapis tepung yang lezat, selain rasanya yang lezat proses membuat udang galah goreng lapis tepung ini pula sangat mudah dan tidak terlalu rumit. udang galah goreng lapis tepung ini sangat cocok jika di hidangkan bersama nasi yang pukel dan masih hangat. Mungkin anda tertarik dengan resep yang kami bagikan di atas tadi, dan jika anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang lebih banyak lagi, caranya sangat mudah sekali, karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep dari kami, selamat untuk mencoba,
Previous
Next Post »