Cara membuat pastel udang yang lezat

Kue pastel adalah salah satu makanan gorengan yang mudah di buat, dan juga mudah jika anda ingin membawa kue pastel ini ke tempat kerja, ataupun bepergian yang lainnya. Saat ini sudah banyak pedagang yang menjajahkan pastel di pasaran/ di pinggir jalan, dan tempat lainnya. kue pastel adalah salah satu jajanan yang ringan, dan terbuat dari campuran tepung terigu dengan bumbu-bumbu laiinnya. nah mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kue pastel yang saat ini sudah banyak bervariasi isian kue pastel.

Cara membuat pastel udang, Resep pastel udang yang lezat

Tetapi kali ini saya akan berbagi resep kue pastel udang yang rasanya enak dan lezat, nah tentunya anda menginginkan makanan sehat untuk keluarga anda bukan ? makanan yang sehat adalah makanan yang kita buat sendiri di rumah, karena tidak menggunakan bahan pengawet ataupun bahan berbahaya lainnya, nah jika makanan yang kita beli di pasaran/di tempat lainnya, itu belum tentu sehat. Pastinya anda penasaran bukan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? agar anda tidak penasaran terus, kali ini akan saya uraikan resep serta tips membuat-nya untuk anda semua.

Bahan-bahan untuk membuat pastel udang :
  • Siapkan udang basah sebanyak 500 gr
  • Siapkan tepung terigu secukup-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 4 btr
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1 sdt
  • Siapkan seledri sekitar 3 btg
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara membuat pastel udang yang lezat :
1. Kupas udang (untuk bagian kulitnya di buang), gunakan bagian daging-nya saja, lalu di cincang hingga halus.
2. Iris-iris bawang merah, serta bawang putih, kemudian di tumis menggunakan sedikit mentega.
3. Tambah-kan udang yang sudah di cincang kedalam tumisan bawang merah dan bawang putih, lalu tuangkan air serta tepung kedalam tumisan tadi.
4. Kemudian rajang seledri kecil-kecil, lalu tambah-kan kedalam tumis udang tadi. setelah itu taburkan garam secukup-nya. tumis terus hingga benar-benar empuk serta kuah-nya kering.
5. Sediakan bahan-bahan untuk kulit : Campurkan tepung terigu secukupnya, serta telur bagian kuning-nya sekitar 3 btr, dan juga tambahkan mentega secukup-nya. (kemudian aduk-aduk dan buat menjadi adonan), diamkan sekitar 1 jam.
6. Ratakan sedikit adonan kulit di atas papan, kemudian cetak bundar.
7. Kemudian tuangkan tumisan udang sekitar 1 sendok, di atas adonan kulit yang sudah di cetak tadi. Kemudian lipat kulit yang berisi tumisan udang tadi, dan sekeliling-nya di jepit (supaya isian-nya tidak keluar).
8. Panaskan minyak yang cukup banyak, lalu goreng adonan pastel yang sudah siap tadi, (goreng sampai berwarna kekuningan).
9. Setelah itu angkat, tiriskan, dan sajikan pastel udang yang lezat ini.
Demikian resep pastel udang yang rasanya enak dan lezat, cara membuat-nya sangat mudah bukan ? tentunya mudah karena bahan-bahan yang di butuhkan terbilang cukup mudah kita jumpai di pasaran. Pastel udang ini sangat cocok bila di hidangkan sebagai camilan saat berkumpul dengan keluarga, ataupun di saat ada acara misalnya, arisan keluarga, reuni keluarga, dll. Sekian dari kami dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »