Cara memasak rempeyek udang yang enak

Pastinya di rumah anda selalu menyediakan krupuk untuk teman makan anda dan keluargat, tetapi jika anda terus menerus menyediakan kerupuk sejenis itu saja, mungkin anda dan keluarga akan merasa bosan, tetapi anda jangan khawatir karena kini ada REMPEYEK UDANG yang bisa menemani makan/hidangan anda dan keluarga, Rasa dari rempeyek udang ini sangat enak dan renyah. Pernahkah anda membuat rempeyek udang sendiri ? buat anda yang ingin mencoba membuat rempeyek udang di rumah sendiri, tetapi anda tidak tahu resep beserta tips membuat-nya. Kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena kali ini saya akan berbagi resep dan juga cara memasak-nya.

Cara memasak rempeyek udang, Resep rempeyek udang yang enak

Bahan-bahan untuk membuat rempeyek udang :
  • Sediakan udang basah sebanyak 100 gr
  • Sediakan tepung beras sekitar 1 sdm
  • Sediakan telur ayam sekitar 1 btr
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan bawang putih sekitar 2 siung
  • Sediakan bawang merah sekitar 5 btr
  • Sediakan ketumbar bubuk sekitar 1 sdt
  • Sediakan garam secukup-nya
Cara memasak rempeyek udang yang enak :
1. Kupas kulit udang, kemudian cuci bersih.
2. Kocok telur (jangan terlalu lama).
3. Haluskan bawang merah, serta bawang putih.
4. Tepung terigu di campur dengan sedikit air (buat menajdi adonan), tambahkan telur yang telah di kocok, kemudian tambahkan bawang putih, serta bawang merah yang sudah di haluskan, lalu taburkan garam serta ketumbar secukup-nya. (aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata, dan adonan jangan terlalu kental).
5. Tambahkan udang, kemudian goreng adonan sebanyak 1 sdm, (goreng hingga matang) dan berwarna kekuningan. angkat dan hidangkan.
Demikian resep rempeyek udang, mungkin cara membuat-nya cukup ribet, tetapi rasanya akan membuat anda ketagihan untuk menikmati-nya. Rempeyek udang ini sangat cocok bila di hidangkan sebagai camilan/makanan pelengkap hidangan misalnya, gado-gado, bakso, dll. Anda harus mencoba membuat-nya karena di jamin keluarga anda pasti menyukai-nya. Sekian resep rempeyek udang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »