Cara memasak bakwan udang campur yang enak

Bakwan merupakan salah satu makanan/camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Biasanya di jawa barat bakwan di buat dari sayuran yang di campur dengan tepung terigu, nah mungkin anda sudah terbiasa dengan membuat bakwan misal-nya bakwan jagung, bakwan udang, serta bakwan sayuran. Nah tetapi kali ini saya akan membantu anda untuk mengkreasikan bakwan dengan cara mengolah-nya menjadi bakwan udang campur, membuat bakwan udang campur tidak jauh berbeda dengan membuat bakwan udang lainnya, perbedaan-nya pada bakwan udang campur ini terdapat beberapa campuran misalnya wortel, serta cabe gombong.

Cara memasak bakwan udang campur, Resep bakwan udang campur

Bakwan udang campur ini adalah salah satu makanan/camilan yang di minati banyak orang di jawa barat, karena rasanya yang enak, renyah, serta gurih yang membuat semua orang menyukai bakwan udang campur. Mungkin anda penasaran dengan bakwan udang campur ini ? anda jangan khawatir karena kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips membuat-nya, berikut ini adalah uraian-uraian resep serta cara-cara membuat-nya.

Bahan-bahan unntuk membuat bakwan udang campur :
  • Siapkan udang sebanyak 100 gr (dengan ukuran kecil)
  • Siapkan bawang bombay sekitar 100 gr
  • Siapkan wortel sebanyak 100 gr
  • Siapkan cabe gombang sekitar 100 gr
  • Siapkan tepung terigu sekitar 100 gr
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan merica bubuk secukup-nya
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak bakwan udang campur yang enak :
1. Bersihkan udang (bagian kepala ekor dan kulit-nya di buang), beserta wortel, bawang bombay, juga cabe gombong.
2. Iris-iris tipis memanjang bawang bombay, wortel, serta cabe gombong.
3. Semua bahan di campurkan kedalam wadah (mangkuk berukuran sedang), tambahkan garam, serta merica bubuk secukup-nya.
4. Tepung terigu di ccampurkan dengan air, telur, garam, serta merica. buat adonan yang tidak terlalu cair, aduk-aduk hingga merata.
5. Wajan di panaskan, tuangkan minyak yang cukup banyak (pansakan). Jika minyak sudah aga panas, bahan-bahan yang sudah di campurkan tadi, kemudian di masukan kedalam adonan tepung terigu. goreng adonan bakwan sebanyak kurang lebih 2 sdm, goreng hingga matang.
6. Kemudian angkat, tiriskan terlebih dahulu agar minyak berkurang, lalu sajikan dengan cabe rawit/saos cabai.
Itulah resep bakwan udang campur yang saya bagikan, serta saya ulas untuk anda semua di rumah, yang ingin menikmati camilan gorengan yang enak, serta gurih. Cara membuatnya sangatlah mudah dan simpel, karena pembuatannya tidak jauh berbeda dengan membuat bakwan lainnya, tetapi anda jangan salah loh bakwan udang campur ini rasanya lebih enak dari bakwan yang anda buat. Gimana anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini ? Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »