Cara memasak udang galah bakar yang lezat

Di indonesia kini sudah banyak berbagai macam olahan udang dengan berbagai variasi, udang adalah salah satu bahan makanan yang banyak di olah menjadi berbagai macam dari mulai camilan, dan lauk untuk makan, udang rasanya sangat enak, dan tanpa mengolah-nya pun rasa udang sudah enak, dan akan lebih enak lagi bila di olah menjadi udang bakar. Buat anda pecinta seafood resep yang akan kami bagikan kali ini sangat cocok buat anda, karena rasanya enak dan lezat, pastinya anda penasaran bukan dengan resep yang akan kami bagikan kali ini ?

Cara memasak udang galah bakar, Resep udang galah bakar yang lezat

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Udang Galah Bakar, udang galah bakar ini banyak di minati masyarakat di jawa barat, karena rasanya yang enak, lezat dan tekstur-nya yang empuk akan menggugah selera makan anda, Mungkin anda ingin mencoba membuat-nya sendiri tetapi anda tidak tahu cara memasak-nya. Nah anda jangan khawatir karena pada keesempatan kali ini kami akan berbagi resep, beserta tips membuat-nya, dan berikut ini adalah uraian dari resep dan cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang galah bakar :
  • Siapkan udang galah sekitar 4 ekor
  • Siapkan jeruk limau sekitar 1 bh
  • Siapkan merica sekitar 1 sdt
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan kecap manis secukup-nya
  • Siapkan minyak goreng sedikit saja
Cara memasak udang galah bakar yang lezat :
1. Punggung udang di belah menjadi dua bagian. buang kotorannya, kemudian cuci hingga bersih.
2. Setelah itu, lumuri punggung udang menggunakan minyak goreng, tambahkan garam, serta merica secukup-nya, lalu tambahkan perasan air jeruk limau serta kecap manis secukup-nya.
3. Setelah itu udang di panggang sampai matang, (bolak-balik agar udang matang secara merata).
4. Jika sudah matang, angkat serta tata dalam piring saji yang rata, sajikan dengan irisan jeruk nipis pada pinggir udang.
Nah itulah resep udang galah bakar yang rasanya enak, gimana mudah bukan proses membuatan-nya ? udang galah bakar ini sangat cocok bila di hidangkan dengan nasi putih yang pukel, serta masih panas, tetapi udang galah bakar ini juga bisa di santap dengan masakan lainnya, atau di buat camilan. Nah gimana anda tertarik dengan resep yang kami bagikan di atas tadi ? jika anda sudah tahu dengan resep-nya, anda harus mencoba membuat-nya sendiri di rumah, dan menghidangkan-nya untuk keluarga anda, di jamin keluarga anda akan menyukai-nya. Sekian resep udang galah bakar dari kami, selamat untuuk mencoba.
Previous
Next Post »