Cara memasak udang galah gapit yang enak

Udang galah gapit yang enak ini merupakan salah satu hidangan udang yang banyak di minati masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Udang galah gapit ini rasanya sangat enak dan lezat dan anda harus mencoba membuat resep udang galah gapit ini sendiri, karena bila anda membuat-nya sendiri rasanya akan berbeda dengan yang anda beli di pasaran/tempat lainnya.

Cara memasak udang galah gapit, Resep udang galah gapit yang enak

Rasa dari udang galah gapit yang anda buat akan lebih enak, gurih, serta lezat dari udang galah gapit yang anda nikmati dari warung makan dll. Buat anda yang ingin mencoba membuat udang galah gapit ini sendiri, tapi anda tidak tahu dengan resep serta cara membuat-nya, anda jangan khawatir karena kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips membuat-nya, dan berikut adalah uraian-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang galah gapit :
  • Siapkan udang galah sebanyak 1 kilo gram
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1 sdt
  • Siapkan jeruk limau sekitar 1 bh
  • Siapkan kecap secukup-nya
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang galah gapit yang enak :
1. Mulut udang di buang, kemudian bagian punggung-nya di belah menjadi 2 bagian, buang kotorannya, serta cuci hingga bersih.
2. Cincang halus bawang merah, kemudan campurkan dalam wadah, dengan kecap, merica, garam, serta perasan air jeruk limau.
3. Kemudian udang di rendam dengan bumbu yang tadi sudah di campurkan, sekitar 2 jam, setelah itu siapkan jepitan untuk menjepit udang, kemudian udang di jepit, lalu panggang di atas arang, panggang sekitar 1/4 jam (bolak-balik).
4. Setelah itu, angkat serta hidangkan, bersama campuran kecap manis dan perasan air jeruk nipis.
Itulah resep udang galah gapit yang rasanya enak, lezat, dan tekstur-nya lembut. Udang galah ini terbilang cukup mudah dalam proses pembuatan-nya, udang galah gapit ini sangat cocok bila di hidangkan dengan nasi yang masih panas, nah jika anda ingin mencoba membuat-nya di rumah dengan porsi yang lumayan banyak, caranya sangat mudah karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep udang galah gapit dari kami, semoga bermanfaat buat anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »