Cara memasak udang galah dan slada 2 yang enak

Udang galah adalah salah satu jenis udang spesies macrobrachium rosenbergii, udang dalah mempunyai ciri fisik yang lebiih besar dari udang yang lainnya, biasanya udang galah hidup di perairan air tawar yang cukup dangkal. Udang galah kini sudah banyak di gunakan sebagai bahan makanan yang sudah cukup populer di indonesia.

Cara memasak udang galah dan slada 2, Resep udang galah dan slada 2

Karena rasa dari udang galah ini sangat enak, oleh karena itu kini sudah banyak hidangan yang berbahan utama udang galah, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Udang galah dan slada 2 yang rasanya enak dan lezat, selain enak hidangan kali ini sangat sehat dan baik untuk anda dan keluarga konsumsi, Nah pastinya anda penasaran-kan dengan resep kali ini ? di bawah ini kami tidak hanya berbagi resep-nya saja, melainkan dengan tips membuat-nya, dan berikut ini adalah uraian dari resep dan juga cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang galah dan slada 2 :
  • Siapkan udang galah sekitar 2 ekor
  • Siapkan tomat segar sekitar 1 bh
  • Siapkan daun kol muda sekitar 2 lembar
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan saus tomat sekitar 20 cc
  • Siapkan mayonaise sekitar 60 cc
  • Siapkan mentimun sekitar 4 irisan
  • Siapkan daun selada sekitar 10 helai
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang merah sekitar 1 bh
  • Siapkan merica bubuk secukup-nya
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang galah dan slada 2 yang enak :
1. Buang mulut udang, kemudian bersihkan.
2. Rebus udang yang sudah di bersihkan tadi hingga matang.
3. Setelah itu kupas kulit-nya, kemudian isi-nya di potong bulat, tambahkan garam, serta perasan air jeruk nipis secukup-nya.
4. Cuci daun selada hingga bersih.
5. Cuci kol muda, setelah itu iris-iris tipis.
6. Kupas bawang merah, kemudian di potong-potong kecil.
7. Campurkan mayones, dengan saus tomat, juga bawang merah yang sudah di potong-potong kecil tadi, aduk-aduk hingga merata, setelah itu tuangkan garam, serta merica bubuk secukup-nya.
8. Jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, tuangkan semua bahan kedalam wadah (mangkuk).
9. Tata semua daun selada di atas piring, kemudian di hiasi dengan tomat, serta mentimun, juga kol muda yang telah di iris-iris, setelah itu simpan udang di atas-nya beserta dengan 
Demikian resep udang galah dan slada 2 yang rasanya enak dan juga lezat, selain itu cara membuat-nya juga sangat mudah dan praktis, udang galah dan slada 2 ini juga sangat cocok bila di hidangkan pada waktu makan siang/malam. Nah gimana anda suka dengan resep yang kami bagikan kali ini ? jika anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang lebih banyak lagi anda cukup menambahkan bahan-bahan dan bumbu sesuai dengan kebutuhan yang tertulis pada resep. Sekian resep dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »