Cara memasak udang saos yang lezat

Udang merupakan salah satu bahan masakan yang enak,lezat dan cara mengolah-nya itu yang mudah dan praktis membuat semua orang suka dengan memasak udang, Kini di indonesia, terutama di jawa barat sudah banyak berbagai macam hidangan udang dengan variasi yang berbeda-beda misalnya udang goreng asam manis, udang goreng tepung, udang goreng petai, goreng udang, dan tentunya masih banyak lagi. Mungkin rasa dari olahan-olahan udang seperti di atas tadi sangat enak, tetapi kali ini saya akan berbagi resep udang yang rasa-nya jauh lebih enak dari olahan-olahan udang lainnya.

Cara memasak udang saos, Resep udang saos yang lezat

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep UDANG SAOS untuk anda semua, Udang saos ini adalah salah satu olahan udang yang banyak di gemari orang-orang karena rasanya yang enak dan lezat itu membuat semua orang suka dengan hidangan yang satu ini, nah buat anda yang ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah, anda jangan khwatir karena kali ini saya akan berbagi resep juga tips membuat-nya, Pastinya anda penasaran-kan dengan resep udang saos ini ? anda gak usah penasaran lagi karena di bawah ini saya akan mengulas satu persatu rese dan juga cara-cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang saos :
  • Sediakan udang sekitar 200 gr
  • Sediakan tepung terigu sekitar 2 sdt
  • Sediakan gula sekitar 2 sdt
  • Sediakan kacang merah sekitar 6 sdm
  • Sediakan kecap manis sekitar 1 sdm
  • Sediakan garam secukup-nya
  • Sediakan minyak goreng sekitar 4 sdm
Bahan-bahan saos :
  • Sediakan saos tomat del monte sekitar 4 sdm
  • Sediakan gula sekitar 3 sdm
  • Sediakan cuka sekitar 2 sdm
  • Sediakan tepung sekitar 2 sdt
 Cara memasak udang saos yang lezat :
1. Kupas udang, serat-nya di buang kemudian cuci hingga bersih, setelah itu udang di potong-potong berukuran 2,5 cm.
2. Lumuri dengan kecap, garam, gula, serta tepung (aduk-aduk hingga tercampur rata, diamkan udang terendam dengan bumbu sekitar 10 menit.
3. Rendam kacang merah dengan air mendidih sekitar 2 menit, lalu di saring.
4. Saos tomat del monte di campur dengan tepung yang telah di cairkan dengan air, cuka, serta gula.
5. Panaskan wajan, tuangkan minyak, (diamkan minyak panas).
6. Jika minyak sudah panas, udang di masukan dan goreng sampai berwarna merah muda.
7. Panaskan wajan yang lain, kemudian tuangkan minyak goreng, Masak kacang merah dan aduk-aduk sekitar 1 menit, tuangkan saos yang sudah di campur dengan larutan tepung, aduk-aduk kembali.
8. Jika saos telah menajadi kental, tambahkan udang dan aduk-aduk kembali sampai benar-benar merata.
9. Masak lagi sekitar 3 sampai 4 menit.
10. Terakhir angkat dan sajikan selagi masih panas.
Nah itulah resep udang saos yang rasanya enak lezat, proses membuat-nya sangatlah mudah bukan ? nah karena itu buat anda yang belum pernah memasak resep ini sangat cocok buat anda, karena resep ini sangat mudah untuk di peraktekan anda di rumah, karena bahan-bahan yang di gunakan cukup sederhana. Udang saos ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi putih yang pulen dan masih hangat, bagaimana anda tertarik dengan resep udang saos ini ? Sekian dari saya, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »