Cara memasak udang goreng asam manis yang enak

Udang goreng asam manis adalah salah satu hidangan udang yang sering di minati masyarakat di indonesia dan terutama di jawa barat. Saat ini sudah banyak tempat-tempat makan yang menjadikan udang goreng asam manis sebagai menu utama. Buat anda yang ingin mencoba membuat udang goreng asam manis dengan cara yang mudah dan juga simple, anda bisa melihat resep dan tips-nya seperti di bawah ini.

Cara memasak udang goreng asam manis, Resep udang goreng asam manis

Resep dan tips membuat udang goreng asam manis ini cukup mudah dan simple, anda hanya perlu menyediakan udang serta bumbu-bumbu yang di butuhkan. Tentunya bila anda bisa memasak udang goreng asam manis ini sendiri rasa-nya akan lebih enak dan lezat dari hidangan udang goreng asam manis yang di beli di tempat-tempat makan. Buat anda yang tidak tahu resep dan tips-nya membuat-nya, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep beserta cara-cara memasak udang goreng asam manis yang enak. berikut ini adalah uraian dari resep dan tips membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang goreng asam manis :
  • Siapkan udang sebanyak 250 gr (berukuran sedang)
  • Siapkan bawang putih sekitar 5 siung
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 100 gr
  • Siapkan telur ayam sekitar 1 btr
  • Siapkan saus tomat sekitar 2 sdm
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan gula pasir sekitar 1/2 sdm
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan lada bubuk secukup-nya
Cara memasak udang goreng asam manis yang enak :
1.Bagian kepala serta kulit udang di buang, kemudian bagian punggung-nya di belah sedikit, (biarkan bagian ekor udang).
2. Kupaskulit bawang putih, lalu cincang halus, dan campurkan kedalam udang beserta dengan garam dan lada.
3. Tepung terigu di buat jadi adonan dengan cara mencampurkan-nya dengan telur, air, garam, serta lada secukup-nya, (adonan jangan terlalu encer).
4. Wajan di panas-kan, kemudian tuangkan minyak yang cukup banyak, dan biarkan dahulu minyak panas, setelah panas udang di masukan ke dalam adonan tepung dengan cara satu persatu, lalu goreng sampai berwarna kekuningan, (untuk bagian ekor di usahakan tidak terlumuri oleh adonan).
5. Jika udang telah berwarna kekuningan, kemudian udang di angkat serta di tiriskan, Tata dalam piring saji.
Untuk membuat saus tomat :
  • Masak saus tomat, kemudian beri sedikit air dan tambahkan gula pasir serta perasan air jeruk nipis, (aduk-aduk hingga tercampur merata, kemudian angkat dan siramkan ke atas udang goreng yang telah di tata di atas piring tadi, lalu hidangkan.
Gimana cukup mudah bukan cara membuat udang goreng asam manis ini ?daripada anda membeli-nya dengan harga mahal, lebih baik anda membuat-nya sendiri, karena rasa-nya tidak akan kalah enak dengan udang goreng asam manis yang anda beli. Demikian resep dan tips udang goreng dari kami, semoga bermanfaat buat anda semua, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »