Cara memasak udang goreng petai yang enak

Bingung dengan menu kali ini ? Kali ini anda jangan bingung karena saya akan membantu menghidangkan makanan sekaligus lauk nasi untuk anda dan keluarga, Pastinya anda ingin menghidang-kan makanan yang enak, sehat, dan tentunya cara memasak-nya mudah dan simple, Nah kali ini saya akan berbagi resep makanan yang berbahan utama udang, pastinya anda penasaran bukan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? Biar anda gak penasaran lagi, kali ini saya akan berbagi resep UDANG GORENG PETAI buat anda pecinta olahan seafood resep ini sangat cocok untuk anda, karena rasanya yang enak dan lezat akan menggugah selera makan anda dan keluarga, dan jika anda sudah mencicipi-nya di jamin anda akan ketagihan, Pastinya anda ingin tahu resep dan cara membuat udang goreng petai ini kan ? berikut ini saya akan menguraikan bahan-bahan beserta cara-cara membuat-nya.

Cara memasak udang goreng petai, Resep udang goreng petai yang enak

Bahan-bahan untuk membuat udang goreng petai :
  • Sediakan udang sekitar 500 gr (yang berukuran sedang)
  • Sediakan petai sebanyak 8 papan
  • Sediakan tomat sekitar 2 bh
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung
  • Sediakan bawang merah sekitar 10 btr
  • Sediakan cabe merah sekitar 100 gr
  • Sediakan garam serta gula secukup-nya
Cara memasak udang goreng petai yang enak :
1. Cuci udang sampai bersih dan buang bagian kepala-nya.
2. Goreng udang yang telah di bersihkan dan di buang kepala-nya tadi, (di goreng sampai udang matang).
3. Kupas petai, kemudian biji petai di goreng.
4. Haluskan semua bumbu dengan cara di ulek/blender hingga halus, setelah itu tumis bumbu-bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga matang dan baunya harum.
5. Kemudian udang beserta petai yang telah di goreng tadi, di masukan keedalam tumisan bumbu.
6. Aduk-aduk sampai tercampur merata, lalu angkat dan sajikan.
Nah itulah resep udang goreng petai, cara membuatnya sangat mudah dan simpel bukan ? Udang goreng petai ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi putih yang masih panas, dan tentunya menyantap-nya bersama dengan keluarga anda tercinta. Bagaimana anda tertarik dengan resep udang goreng petai yang saya bagikan kali ini ? hanya sekian resep udang petai dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »